Sabtu, Maret 05, 2016

10 Software Editing Video Terbaik untuk PC 2016

Software Editing Video Terbaik untuk PC10 Software Editing Video Terbaik untuk PC 2016 -Bagi anda yang memiliki hobi merekam moment dalam bentuk video rasanya kurang lengkap jika di komputer anda belum terinstall software editing video terbaik untuk pc. Saat ini banyak sekali aplikasi edit video terbaik di dunia dari yang gratis hingga yang berbayar. Salah satu software yang sering digunakan dalam melakukan video editing yang profesional adalah adobe after effect. Aplikasi tersebut memililiki fitur yang sangat lengkap diantarannya kita dapat menambahkan banyak efek pada video dan efek pada audio. Tapi dalam penggunaanya sendiri cukup sulit di bandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Untuk itu jika ingin menggunakannya kita harus mempelajarinya terlebih dahulu dari dasar apabila tidak ingin mengalami kesulitan. Berbeda dengan menggunakan adobe photoshop, di after effect mungkin kita membutuhkan waktu yang lama dalam menguasainnya. Di sisi lain tutorial after effect ini jarang yang sharing di blog/website, kebanyakan tutorialnya di publikasikan dalam bentuk video melalui youtube. Setelah anda menguasai after effect kemungkinan bisa menghasilkan video dengan efek yang keren dan profesional. Jika anda ingin melihat hasil yang telah dibuat oleh para ahli editing video di indonesia, bisa mencarinya di youtube. Oh iya, bagi anda yang tidak sempat untuk belajar after effect, bisa menggunakan aplikasi atau software lainnya yang lebih mudah dalam penggunaan serta tidak hasilnya juga tidak kalah bagusnya. Oke, untuk informasi selengkapnya silahkan anda baca ulasan berikut ini.


1. AVS VIDEO EDITOR (Berbayar)
AVS meurpakan salah satu editor video yang cukup populer dan ringan untuk sistem operasi windows. Aplikasi yang satu ini dapat mengedit video dengan cepat dengan fitur berbagai macam efek yang bisa kita pilih dan juga mendukung video HD, editing Non destruktif, lagu audio ganda dll mendukung format video seperti : AVI, MP4, MKV, 3GP, MPG, FLV dll . Aplikasi yang satu ini menawarkan versi trial untuk dicoba dan versi berbayar penuh untuk editing profesional.  Anda juga dapat membuat video slideshow dari foto dengan tambahan lagu yang ada di komputer. Setelah anda selesai edit video, anda dapat berbagi video langsung dari platform seperti Facebook, Flick, Myspace dll. Untuk mendapatkan aplikasi yang satu ini, silahkan anda cari di internet.


2. Sony Vegas Movie Studio (Berbayar)

Sony Vegas Movie Studio adalah software edititing video yang tidak kalah bagusnya dengan AVS VIDEO EDITRO. Aplikasi ini juga sama digunakan untuk sistem operasi windows. Di dalamnya tersedia tool yang sederhana dan mudah digunakan oleh pengguna (user interface). Aplikasi ini cukup ringan sehingga tidak memakan banyak ruang penimpan seperti hardisk dan juga tidak memerlukan memori yang cukup besar. Selain itu mendukung QuickTime,WMV, AVI,  MP4, MPEG-4, format WAV. dan menyediakan berbagai efek pilihan seperti  frame, efek cahaya dll serta juga menyediakan versi percobaan untuk menguji fungsionalitas. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini secara penuh, anda harus membayar sekitar  $ 49,95.

3. Pinnacle Studio (Berbayar)

Pinnacle studio merupakan aplikasi edit video lain yang menyediakan banyak tool drag & drop, mendukung  untuk edit video ukuran HD. dan juga kemampuan untuk menambahkan suara atau musik, transisi dan efek pada video. Pinnacle studio merupakan salah satu software terbaik untuk pengguna windows. Selain itu juga mendukung video dalam format HDV,MKV ,MVC, QuickTime, AVI, dan DVD, MPEG-4, MP-4, QuickTime, MKV sebagai format output. Harga yang ditawarkan dan paling murah yaitu mulai dari $ 59,95.

4. Adobe Premium Pro (Berbayar)

Selain dapat digunakan di sistem operasi windows, Adobe Premium pro juga tersedia bagi pengguna Mac. Ketika anda  sedang mencari aplikasi editing video yang profesional dengan harga yang murah maka anda bisa mencoba Adobe Premium Pro ini. Sotware yang satu ini mendukung hampir semua format video. Bisa juga mengedit video dengan kualitas HD, editing multi Track, editing suara, dan lain sebagainya. Selain itu mudah digunakan dan juga tersedia banyak tools plihan yang bisa anda untuk membuat video terlihat lebih bagus dan keren.

5. Cyberlink PowerDirector (Berbayar)

Cyberlink PowerDirector merupakan salah satu software editing bagi pengguna windows yang juga mendukung (support) video dalam format MVC, MKV, QuickTime, MPEG-4, WMV sebagai format output dan AVI, DAT, WMV,FLV,MP4,3GP, dan lain-lain. Tersedia 100 audio dan video lagu, modus storyboard dll. Untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, anda harus membayar sekitar $ 74,99.

6. Windows Movie Maker (Gratis)

Jika Anda mencari software editing video yang gratis mungkin Windows Movie Maker bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda.  Aplikasi ini sudah cukup populer dan banyak digunakan di indonesia. Tersedia opsi efek yang cukup lengkap yang bisa diterapkan di video anda dengan mudah dan cepat. Untuk mendapatkan aplikasi yang satu ini, silahkan download secara gratis di www.windows.microsoft.com/en-us/windows-live/movie-maker

7. Kdenlive (Gratis)

Kemudian software edit video yang gratis lainnya yaitu Kdenlive. Sayangnya aplikasi yang satu ini belum tersedia bagi pengguna windows yaitu tersedia bagi sistem operasi linux dan MAC. Mendukung 2 video dan 4 track audio, Linear tampilan timecode dan juga dapat mengedit video format MKV, AVI, MP4, MPEG-4 dan 3GP . Jika Anda ingin mengedit video yang sederhana tanpa menggunakan efek khusus silahkan menggunakan aplikasi yang satu ini dikarenakan cukup ringan di jalankan di PC anda. Anda bisa mendownload secara gratis di : kdenlive.org/downloading-and-installing-kdenlive.

8. IvsEdits (Gratis)

Ivs adalah software edit video gratis lainnya yang cukup popule runtuk windows. Penggunaan tool di dalamnya sangatlah mudah dengan tampilan yang sederhana. Jika anda belum pernah menggunakan editing video sama sekali dan mencari editor video gratis maka IvsEdits bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda. Selain itu, tersedia fasilitas input real time, editing multi-kamera, koleksi efek video. dan juga mendukung semua format video. Jika ingin menggunakannya, langsung saja anda install di komputer anda dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu di website dengan alamat : www.ivsedits.com/default/downloads.aspx

9. Pitivi Editor (Gratis)

Jika komputer anda menggunakan sistem operasi Linux dan mencari editor video gratis maka pitivi Editor adalah pilihan terbaik. Seperti Linux yang merupakan sistem operasi open source. Editor pitivi menawarkan alat editing sederhana dan anda dapat mengedit video dengan cepat. Beberapa fitur-fiturnya adalah ketersediaan dalam beberapa bahasa, ratusan filter dan efek, efek transisi, masukan real time dan masih banyak lagi. Anda bisa mendapatkannya secara gratis di www.pitivi.org/?go=download.

10. Avidemux (Gratis)

Avidemux adalah editor video open source untuk sistem operasi windows. Selain itu dapat dijalankan di hampir setiap versi Windows seperti : windows xp, windows 7 dan versi diatasnya. Selain itu juga mendukung hampir semua format. Aplikasi ini cukup ringan digunakan dan anda bisa menggunakannya untuk menambahkan logo dalam video, video crop, rotate sudut, mengubah ukuran gambar, kontrol kecerahan, kontras, warna, dan sebagainya. Software yang satu ini sangat disarankan bagi anda yang pemula dan ingin mengedit video yang anda miliki. Anda bisa mendownloadnya di : www.fixounet.free.fr/avidemux/download.html.

Demikianlah informasi mengenai software edit video terbaik 2016 yang bisa saya sajikan kali ini. Sebagai penutup saya akan memberikan sedikit informasi, bagi anda yang ingin mendapatkan software edit video yang berbayar secara gratis anda bisa mencari di internet selain situs yang saya bagikan diatas (1-5). Banyak sekali yang share software gratis khususnya blogger indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar