Rabu, November 16, 2016

10 Aplikasi Root Android Terbaik 2016

Aplikasi Root Android Terbaik Tampa PC

10 Aplikasi Root Android Terbaik 2016 - Smartphone Android memang merupakan sebuah gadget yang dapat kita utak-atik sesuka hati kita. Selain melakukan hal-hal standar seperti menelepon, chattingselfie, edit foto atau video, dan lainnya, kamu juga bisa melakukan root untuk HP Android kesayanganmu.

Disini saya akan berbagi Aplikasi Root Terbaik Tampa PC. Tapi sebelum itu mari kita bahas apa sih Kelebihan dan Kekurangan Root itu? Berikut saya jelaskan dibawah ini :

Kelebihan Root Android

1. Buang Aplikasi Bawaan Android


HP Android rata-rata memiliki berbagai aplikasi bawaan alias bloatware yang jarang anda gunakan, atau bahkan nggak berguna sama sekali. Yang membuat kita lebih keselnya,  beberapa aplikasi bawaan ini nggak bisa dihapus dengan cara biasa, bahkan nggak bisa di-disable. Untuk menghapusnya, anda butuh akses root Android.

2. Bikin Baterai HP Android Lebih Hemat dan Awet

Dengan akses root, anda bisa melakukan beberapa hal yang bisa bikin kinerja baterai HP Android anda lebih hemat dan awet. Salah satunya adalah dengan melakukan kalibrasi baterai menggunakan aplikasi Battery Calibration. Cara kerjanya adalah menghapus file "batterystats.bin" yang terdapat dalam sistem.

3. Kinerja Android Lebih Ringan dan Ngebut

Kinerja HP Android anda dapat dibuat lebih ringan dan ngebut dengan berbagai cara. Salah satu cara yang paling gampang adalah dengan menggunakan aplikasi Greenify yang dapat membuat RAM kamu jadi jauh lebih lega dan kinerjanya jadi makin ringan.

4. Memori Internal Jadi Jauh Lebih Lega


Saat ini, HP Android terbaru biasanya dibekali memori internal dengan kapasitas besar. Tujuannya, supaya bisa menyimpan banyak data sistem, aplikasi, serta data pribadi. Tapi bagaimana jika HP Android anda keluaran lama, atau yang harganya murah meriah? Dengan akses root, anda bisa membuang berbagai aplikasi bawaan yang bikin memori internal kamu penuh sesak, serta dapat memindahkan data-data aplikasi ke kartu memori dengan aplikasi Link2SD. Jadi, memori internal anda jadi jauh lebih lega dan kinerja Android anda pun akan semakin ringan dan ngebut.

5. Custom ROM Bikin Android Lebih Keren dan Unik

Kalau anda bosan dengan tampilan HP Android anda yang cuma gitu-gitu aja, atau pengen tampil beda dengan Custom ROM, berarti anda harus root Android anda. Dengan menggunakan Custom ROM, tampilan Android anda akan lebih keren, serta banyak fitur unik yang nggak tersedia di Android biasa.

Namun, di balik segala keuntungan root Android di atas, terdapat beberapa kerugian yang juga perlu anda ketahui. Jadi, anda harus pikirkan matang-matang sebelum nge-root HP Android anda, Berikut beberapa kerugian yang diakibatkan root Android :

Kekurangan Root Android

1. Garansi Hilang


Sebagian besar produsen Android tidak mengijinkan penggunanya untuk melakukan root Android. Salah satu konsekuensi dari root Android yang dilakukan adalah hilangnya garansi resmi, walaupun masa garansinya belum habis. Jadi, kalau terjadi error sistem atau bahkan kerusakan komponen, pihak produsen tidak bertanggung jawab.

2. Kerusakan Sistem, Error, Bootloop, Softbrick, dan HardBrick


Bagi anda yang sering ngoprek HP Android, pasti sudah nggak asing kan dengan istilah-istilah di atas? Intinya sih, jika terdapat kesalahan atau kegagalan saat melakukan root Android, HP Android anda bisa saja mengalami bootloop, nggak bisa masuk ke sistem, atau bahkan mati total. Kegagalan root juga beresiko merusak komponen alias hardware HP Android anda, loh! Yap, inilah salah satu resiko terbesar yang mengancam HP Android yang di-root.

3. Keamanan HP Android Menurun dan Terancam Malware


Dengan melakukan rooting Android, akses ke dalam file sistem menjadi lebih terbuka. Sehingga Android yang sudah di-root akan lebih rentan terhadap serangan malware. Namun, hal ini dapat dicegah dengan penggunaan yang benar, serta tidak men-download aplikasi Android secara sembarangan. Kalau anda butuh aplikasi Android yang keren dan berguna, download aja di halaman Aplikasi Android Softwareforcomputer7.blogspot.com . Semuanya dijamin legal, gratis, dan aman dari malware.

Itulah Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Root Android yang wajib anda tahu sebelum anda ngeroot android anda.

Sekarang kita masuk ke pokok pembahasan kita yaitu Aplikasi Root Android Terbaik 2016. 

Berikut Aplikasi Root Android Terbaik tampa PC versi Softwareforcomputer7.

1. Framaroot


Aplikasi root Android terbaik pertama adalah Framaroot. Framaroot merupakan aplikasi populer yang sering digunakan untuk me-root sebuah HP Android. Dengan aplikasi ini, anda tidak perlu lagi repot melakukan root dengan menghubungkan smartphone ke PC. Bahkan, hanya dengan satu klik saja, anda sudah mampu me-root smartphone yang anda inginkan.

2. Nexus Root Toolkit

Aplikasi root Android terbaik kedua adalah Nexus Root Toolkit. Siapa yang menggunakan smartphone Nexus? Jika kamu bosan dengan aktivitas pada smartphone kamu karena itu-itu saja, kamu bisa coba untuk me-root smartphone Google Nexus kamu dengan aplikasi Nexus Root Toolkit. Sesuai dengan namanya, ini merupakan aplikasi root Android khusus untuk melakukan rooting smartphone Nexus.

3. Xiaomi Redmi 1S Root Files

Aplikasi root Android terbaik ketiga adalah Xiaomi Redmi 1S. Sesuai dengan namanya, Xiaomi Redmi 1S Root Files merupakan aplikasi root Android paling baik untuk smartphone Xiaomi Redmi 1S. Untuk melakukan root ponsel Xiaomi tersebut, anda wajib mengikuti semua panduan yang ada, kalau tidak jangan salah kan kalau Smatphone anda mengalami masalah.

4. VRoot

Aplikasi root Android terbaik keempat adalah VRoot. Jika anda tetap merasa lebih suka dengan cara me-root melalui komputer, maka anda bisa menggunakan aplikasi root VRoot. Aplikasi ini dikembangkan oleh Mgyun. Melalui Aplikasiroot satu ini, anda dapat dengan mudah melakukan rooting smartphone Android kesayangan anda hanya dalam satu klik. Jangan lupa untuk mengaktifkan mode USB Debugging di Smartphone anda ya.

5. Towelroot

Aplikasi root Android terbaik kelima adalah Towelroot. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang tergila-gila dengan dunia rooting. Pasalnya, aplikasi ini mampu me-root beragam macam smartphone atau tablet Android. Sama seperti aplikasi root lainnya, hanya dengan satu kali klik, Android anda sudah bisa mencicipi rasanya me-root.

6. Z4Root

Aplikasi root Android terbaik keenam adalah Z4Root. Malas menunggu download lama-lama? Atau, sayang kuota untuk download aplikasi root yang terlalu besar? Caranya, anda bisa download aplikasi Z4Root. Dengan cara ini, anda akan jauh lebih mudah untuk melakukan root daripada dengan beberapa aplikasi lainnya. 

7. Root ZenFone 5 KitKat


Aplikasi root Android terbaik ketujuh adalah Root ZenFone 5 KitKat. Berbeda dengan Root ZenFone, Root ZenFone 5 KitKat merupakan satu aplikasi root berupa software komputer khusus untuk root smartphone ASUS ZenFone 5. anda hanya bisa melakukan ini pada smartphone ZenFone 5 yang sudah menjalankan sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat. Perlu diingat, anda wajib berhati-hati saat me-root ZenFone 5 karena aktivitas ini tergolong memiliki risiko yang tinggi.

8. KingRoot

Aplikasi root Android terbaik kedelapan adalah KingRoot. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat membantu anda memperoleh akses rooting, dan tentu saja akan membuat performa smartphone Android menjadi lebih keren. Me-root Android dengan aplikasi KingRoot, akan membuat anda memiliki beragam fitur untuk mengoptimalkan smartphone Android kesayanganmu.

9. Root Genius

Aplikasi root Android terbaik kesembilan  adalah Root Genius. Aplikasi Root Genius merupakan aplikasi root Android terbaik yang sangat diwajibkan untuk anda coba. Bayangkan saja, aplikasi ini mendukung lebih dari 10 ribu perangkat Android di dunia. Jadi, kamu nggak perlu ragu untuk mencoba aplikasi satu ini.

10. iRoot

Aplikasi root Android terbaik terakhir adalah iRoot. Mungkin sekilas anda akan merasa bahwa aplikasi ini untuk iPhone, tetapi tenang saja aplikasi ini khusus untuk Android kok. Menggunakan aplikasi ini akan memudahkan kamu melakukan rooting, karena sudah banyak yang memberikan ulasan betapa bagusnya aplikasi iRoot.

Itulah artikel tentang 10 Aplikasi Root Android Terbaik 2016 yang wajib dan harus anda coba. Sekali lagi, dalam melakukan proses rooting, anda tetap harus waspada dan berhati-hati ya, karena salah sedikit bisa menyebabkan efek yang fatal bagi smartphone Android anda. Berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah.

0 komentar:

Posting Komentar