Jumat, Desember 02, 2016

5 Aplikasi Anti Maling Terbaik Untuk Smartphone

5 Aplikasi Anti Maling Terbaik Untuk SmartphonePenggunaan smartphone android dalam keseharian kita itu bagaikan batang yang tak terpisahkan dari pohonnya.

Selain itu, seiring bertambahnya pengguna smartphone, bertambah pula maling pengincar smartphone.


Aplikasi anti maling untuk smartphone adalah aplikasi yang mencegah dan mendeteksi seseorang dari menggunakan atau merusak smartphone android kita dan juga sebagai Aplikasi pengaman android dari pencuri.

Aplikasi ini sudah populer di kalangan pengguna android. Selain itu, para pengguna android siap memberikan testimoni tentang seberapa ampuh aplikasi-aplikasi anti maling ini.

Berikut ini adalah 5 aplikasi anti maling yang cukup populer di kalangan para pengguna android tahun 2015 ini dengan keamanan yang cukup terjamin.


5 Aplikasi Anti Maling Terbaik Untuk Smartphone

Aplikasi Anti Maling Terbaik | Aplikasi Pengaman Android | Aplikasi Anti Pencuri

1. Dandum Anti-Theft

Aplikasi Dandum Anti-Theft

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi anti maling yang paling efisien. Hanya dengan mengirim SMS dari handphone lain, Dandum dapat dengan mudah melacak smartphone anda yang hilang atau telah dicuri oleh orang.

Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur umum lainnya seperti melacak lokasi smartphone, mengunci smartphone dari jauh, menghapus semua file di dalam smartphone, mengambil foto si pencuri ketika kartu SIM diganti, dan masih banyak lagi jadi jika anda sering kehilangan handphone, anda bisa menggunakan Apalikasi yang satu ini. 

Aplikasi ini tersedia di Google Playstore.

2. Where’s My Droid

Aplikasi Where’s My Droid

Bertahan sejak tahun 2014, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi anti maling favorit para pengguna android. Seperti aplikasi anti maling pada umumnya, Where’s My Droid juga memiliki fungsi untuk mencegah dan melindungin gadget kita dari maling yang gentayangan.

Beberapa fitur dari aplikasi ini yaitu, menggetarkan dan membunyikan smartphone dari jauh, melacak lewat GPS, memberikan warning ke pencuri, mengunci aplikasi dengan password, dan memberi tahu kita ketika kartu SIM diganti.

Selain fitur gratis di atas, ada juga fitur untuk mereka yang sanggup membayar berupa fitur Pro seperti menjepret foto si maling yang mengambil smartphone kita dan mengunci gadget kita dari jauh.

3. Android Lost

Aplikasi Android Lost

Sama halnya seperti kedua aplikasi di atas, aplikasi ini mencegah dan melindungi smartphone anda dari orang-orang dengan niat buruk. Aplikasi gratis ini memiliki banyak fitur yang mungkin bisa disetarakan dengan Dandum Anti-Theft seperti:
  • Membaca sms yang diterima dan dikirim
  • Membantu menghapus data di smartphone termasuk di kartu SD
  • Melacak smartphone melalui GPS
  • Men-forward telepon yang diterima
  • Menyalakan alarm sambil mengedipkan layar dengan tingkat kecerahan tinggi
  • Memgambil foto maling yang mencuri smartphone kita
Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi kalian yang memiliki keterbatasan dana untuk membeli fitur Pro seperti pada Where’s My Droid.

4. AntiDroidTheft

Aplikasi AntiDroidTheft

Selain umurnya yang sudah lebih dari 5 tahun, Aplikasi ini tidak berbeda dengan aplikasi anti-maling lainnya. Berikut ini beberapa fiturnya yang sudah bertambah dari tahun ke tahun.
  • Melacak smartphone yang dicuri melalui GPS
  • Mendeteksi jika SIM card telah diganti
  • Memperlihatkan gambar yang diambil oleh kamera
Selain ketiga fitur di atas, masih banyak fitur lainnya yang menyebabkan aplikasi ini dapat bertahan selama lima tahun. Untuk lebih jelasnya silahkan temukan aplikasinya di Playstore atau toko-toko aplikasi android kesayangan anda.

5. Cerberus

Aplikasi Cerberus

Aplikasi yang satu ini mungkin bisa dibilang aplikasi yang cukup sempurna dalam fungsinya sebagai aplikasi anti pencuri. Fitur yang ada pada aplikasi ini juga sangat banyak, diantaranya:
  • Akses remote lewat SMS
  • Mendeteksi ketika kartu SIM dilepas dari smartphone
  • Menghapus data di penyimpanan smartphone dan kartu SD
  • Aplikasi cerberus bekerja secara sembunyi-sembunyi
  • Memberikan list panggilan diterima dan dikirim
  • Melacak koneksi operator yang ada pada smartphone
Sayangnya, aplikasi ini adalah aplikasi berbayar dengan masa trial satu minggu. Untuk menggunakannya secara penuh (seumur hidup), anda harus mengeluarkan uang sebesar 5 euro.


Hampir semua aplikasi anti maling untuk smartphone memiliki fitur yang sama. Yang membedakannya adalah beberapa aplikasi membuat beberapa fitur menjadi fitur berbayar seperti pada Where’s My Droid dan Cerberus.

Tentunya, bagi kita yang ingin menghemat pengeluaran, aplikasi gratis dengan fitur lengkap seperti Dandum dan Android Lost bisa jadi pilihan.

Semoga artikel 5 Aplikasi Anti Maling Terbaik Untuk Smartphone bisa bermanfaat buat kita semua. Jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain, karna berbagi itu indah. Terima kasih



0 komentar:

Posting Komentar